Monday, August 8, 2011

jerawat dan filosofinya...

ok. jerawat.

Apaan sih hakikatnya jerawat? kalo buat saya sih AGAK menyebalkan..... dan 'teman' kecil yang datang tak dijemput, ilang tak di apa2kan *halaah, koq jadi pinjem taglinenya Mr.Jae* sepertinya koq ya setia sekali menemani saya selalu. Bahkan beranjak usia yang, kata kakak saya nih uda "early adolescene", dan dimana notabenenya tuh 'temen' ini harusnya pamit dari muka kulit saya..... yeah! keep on dreaming! karena ternyata doi masih suka ajah tuh nyaplok di muka.

Makin lama sih makin kebiasaan saya.Tidak juga serutin dulu nih temen dateng. Dulu, memasuki masa pubertas, wuuuuuiiiih! bisa2 panen jerawat tuh saya! kala ibu sih genetik, karena sebagian besar wanita dikeluarga juga gitu (baca:jerawatan).
Kalo sekarang sih saya liat positipnya aja (walo agak maksa dan gak rela siih) kulit saya memang tergolong berminyak, soooo gampang banget bakteri penyebab jerawat menyarangkan kotoran2 dan timbullah tuh namanya: JERAWAT! *iiidiiiiih, bahasa saya uda mirip iklan pembersih muka ye?*

Banyak jalan ke Roma.
Demikin pula banyak berbagai macam cara perawatan anti jerawat....*analoginya kena gak sih????*bodo ah* :p
But, like me......I NEVER learn.... hahahahaaa #sarcasm
Jerawat tuh gak bileh dipencet! Ntar bekas.... Lha,pikir saya kalo ndak dipencet, gak kluar dong tuh bakteri, gak sembuh dong? masak nunggu kempesnyaa???? Lamaaa..... trust me, it works! *halaah
Tapi saya teteup bandel.... abis dikasi obat (yah, sebandel2nya saya, saya juga masih sayang ma kulit kaleee), tuh jerawat mule kering2 dan berbentuk 'nasi' *maaf visualisasinya* katanya sih tanda2 kalo tuh jerawat dah mateng, yaaah saya pencet deh! ..... :)
*PUASSSSS

abis itu? mbekas? yaaaaaiyaaaalaaaah....... uda saya buktikan! hahaha... abis saya suka gatel ma 'gundukan' efek yang ditimbulkan oleh kedatangan tuh jerawat! yaaa, saya logikain aja sih, kalo mau keluar kan harus KELUAR which means, there's no other way but dipencet ajah! *dengan cara kekerasan, Bah!*
Abis puasss, ada juga perasaan nyesel sih, mikir: "duh, bekasnya..." tapi tenang sodara-sodara! kan banyak tuh krim-krim pemutih penghilang bekas jerawat dijual di pasaran???? ada yang dengan bahan aktif inilah, itulah, dengan partikel mineral apalah, begonolah.... banyak pilihan sih.
Itu yang menjadi pilihan saya....*kalo gak cocok, abaikan pesan ini! ini bukan TIPS atasi jerawat koq* :D

BTW, itu kali yah yang lagi crosssing my mind saat ini saat ngaca dan mengamati keindahan wajah saya... *plak #PDabis
kalo dibilang mulus, bersih, GAK BANGET!
Tapi saya selalu lebih memilih merawat wajah sendiri, sambil belajar tips-tips kecantikan, kadang2 sih juga mpe overwhelming saking banyaknya tips yang dibaca....

Kenapa gak leave it to expert aja??
Simply because, saya tak ada biayaa..... hiks! T___T

so far sih saya baek2 aja koq! ada up and down untuk kondisi 'kemulusan' wajah saya. Menjelang tamu bulanan, wuuiiih! panen. Kalo enggak, ya (sekarang) juga uda enggak tuh!

Masih seputar jerawat dan tetek bengeknya. Alasan sebenarnya kenapa saya nekat ambil laptop dan menari-narikan jari menulis ini juga gara-gara saya abis kedatangan teman ini. Satu aja, nangkring dengan enaknya di muka! DAMN! abis itu, seorang ......apa yah? teman juga gak akrab2 banget, kenalan deh, yang kebetulan teman dari temannya kakak, pas lagi bareng2 jalan, jokingly said to me: "kamu koq banyak jerawatnya siiih???"
I swear, it's like....JEEGEEERR! GLOOODAK, GUUUBRAKKK....
:(

Agak tersinggung dan sedih juga sih kala itu dengan fakta yang dikatakan si....sebut aja namanya 'Lea'... ooops!
In my defenses, aq bilang kalo saat itu aq lagi 'dapet'... *emang bener koq!*koq jadi ngotot sendiri?*
Emang sisa-sisa bekas jerawat saya terdahulu masih banyak sih menghiasi pipi saya, PLUS jerawat baru yang udah hakikatnya mampir saat bulanan. CRAAP!

Yang lebih me-jlebb-jlebb-kan saya lagi saat si Lea mengutarakan 'teori'nya kenapa saya 9atau orang lainnya) berjerawat. Katanya nih, itu karena saya memendam....
Ambigu?

Emang begitu kata dia, MEMENDAM. Memendam apaan? Dia bilang sih more to asrat or keinginan. "lhaa, kamu hasrat pengen punya cocok yaah??"

ZZZZZZ...............*penulis sedang menampar diri sendiri*

Saat itu saya in denial, GAK GAK dan GAK! I'm perfectly fine!....minus the fact that i have that one particular zit! Lagian.... apakah teorinya si Lea itu valid? uda adakah penelitian secara akademis kalo jerawat tuh ada hubungannya sama memendam-mendam??? *ngotot*

Saya kan memang berkulit berminyak yang notabenenya lebih gampang jerawatan daripada orang kulit kering (tapi anti keriput lhoo! *teteup gak mau kalah!*). Sooo, saya gak terima tuh teori Lea..............padahal memang kondisi saat ini saya single and boyfriendless....#tepokjidat

CRAP!
Sooo, it that mean that it's true?
Apa iya saya memendam hasrat? *konotasinya positip yak?*
Terus, kalopun iya, kan gak ada salahnya tuh kita punya keinginan untuk punya seseorang yang sayang ma kita dan menyayangi kita...*lho

Mungkin memang kita butuh a perfect stranger to really sees us. Contohnya saya, si Lea dan si jerawat. Siapa sangka perbincangan gak penting dan pertemuan tak disengaja dari mutual friends bisa membuat si Lea "perfect stranger" itu bisa menilai saya.....
Am I that obvious?

DAMN YOU JERAWAAAAT....... >,<

Padahal saya biasanya hebat lho dalam menilai diri saya....*hal ini sudah diakui orang lain*

Entahlah.
Hey, jerawat! please be nice to me???...

*masih didepan kaca*elus-elus jerawat*
#pasrah
Aapapun arti sebab musabab *halaah!* kau hadir dalam hidupku, aku terima kau apapun alasannya....(tapi jangan lama2, betah nongkrong di muka saya juga yeee...)

*buat si jerawat membandel, basmi saja dengan Combantrin!*

No comments:

Post a Comment