Friday, August 26, 2011

Holiday!

Alhamdulilllah yaa.... *ketularan teman* #syahrinimode
Sudah datang waktu libur.... nyanyikan lagi Tasya...

Libur tlah tiba....
Libur tlah tiba...
hatiku gembiraaaa....

senang! akhirnya berakhir sejenak aktivitas dan kegilaan kerjaan di kantor. ternyata kenyataan dan fakta bahwa nightmare "membawa kerjaan pada saat liburan" cukup menjadi 'pecut' yang mantap buat saya menyegerakan kerjaan hingga titik darah deadline terakhir... #eaaa #alay

Sooooo, now, I'm free to live the holiday!! yey me!!! hahahaa...
asiik! Ramadhan dan mau abis nih... sedih? iya juga sih... karena Ramadhan kali ini miskin ibadahnya... *sighs* cuma dapet puasanya! nahan hasrat dan bersabar masih kuraaang banget! ibadah apalagi... payah memang saya ini. gak mau menyalahkan keadaan sih, tapi apa boleh baut! semoga tahun depan makin baik, amiiien!
Anyway... tibalah kita di penghujung bulan suci ini, artinyaa, Lebaraaan!! lebaran identik sama... mudik dan hal-hal seputarnya, tradisi-tradisi kita, feasting, perayaan, silahturahmi, THR, belanja-belanja *oops! yaaa begitulah kan?
Jadi, pada mudik kemana niih? momen2 ini memang yang paling ditunggu-tunggu mungkin ya? kebersamaan kumpul sama keluarga, asiknya berada di rumah dan meletakkan sejenak ke-hectic-an aktivitas manusiawi, hewani, duniawi, kimiawi...*halaah!

Saya dan keluarga juga sama. walau dalam keluarga saya sudah tidak ada 'tetua' atau 'yang dituakan' as in kakek nenek, both already deceased from mum's and dad's side of the family :(
Jadi, kami selalu membiasakan tradisi sungkem berempat saja (saja sekeluarga berempat) setelah itu makan santapan lebaran...*yummy* Mudik? kemana yaa? kampung saya aslinya (kalo merujuk pada kota kelahiran) di Muara Enim, Sumatra Selatan, dan hanya saya sendiri... ayah, ibu dan kakak asli kelahiran tanah Jawa. cuma saya yang'mental' sampai sono. Tapi, lhaa kagak ada keluarga disana!! Jadi, tahun ini, seperti tahun lalu, kami mengasingkan diri ke BATU.....


Kenapa kesini? simply because kami ada semacam rumah/villa/retreat house di Batu. menyenangkan! jauh dari kerumunan keramaian kota.... simplicity! *ciee*  nih rumah sayaa..... hehehe :))



Trus, mau ngapain disono? hahahahaa... kalo kamu termasuk manusia kota banget, pasti bakal jatuh mati kebosanan deh ke Batu, jangan harap ada mall, bioskop or tempat hang out yang high end seperti di kota2.... seperti saya bilang, Batu termasuk jauh dari keramaian *mikir* salah ding! ramai koq....tapi seasonal sih..seperti sekarang saat liburan dan mendekati lebaran..... all of the famous Batu recreational spots will be packed!!!
Yup! kota ini emang full sama hotspot2 wisata, kayak....


Jatim Park


Batu Night Spectacular (BNS)


Jatim Park 2 (museum satwa dan secret zoo)


Kusuma Agrowisata jugaa... (maaf, gambar saya kagak ada)

daan beberapa lokasi lain disekitarnya.... tempat paling ramai di batu? Alun-alun kota!!! menyenangkan sekali... bener2 R n' R kalo anda memilih berlibur di Batu....*gaya SPG*

Senang! meninggalkan hecticnya kota and just escape..... makanan, maaf tiba2 ngomongin topik ini, abis kepikiran... :p
Di Batu? enak2 koq.... jangan khawatir buat para penikmat kuliner, Batu will tingle your senses... kalo favorit saya? ala penyetan.... wader! enak bangeeets bangeeets... hahahahaa.... simple kan? told ya'!! :D
*wader=ikan kecil2, ikan aer tawar, dgoreng garing sama sambal dan lalapan... yum!*

Mau bakso? boleh... mark my word yah? Bakso paling enak tuh bakso malang/batu... enak, bersih, mangstabhh, makknyuss tenan pokoknyaaa...... >,<
lagian hal ini sudah dibuktikan secara fakta oleh ibu saya, yang notabene gak suka makan bakso, bisa habis 2 mangkok kok! (balapan ma sayaa...)

apalagi yaa? kok saya jadi keliatan banget promosinya Batu yaah? habis saya suka dan jatuh cinta sama kota ini... alhamdulillah yaa bapak dapet beli rumah disini.... lokasinya strategis pula! well, kecuali kalo pas libur, bisa macet gila depan komplek rumah, padahl rumah kami begitu dekatnya, tapi jadi lama karena kena macet. Batu bisa macet juga yaah? iyaaa donk! :P

eniwei, ini posting holideii pertama saya yaa... mumpung terinspirasi untuk menginspirasi anda2 sekalian berkunjung ke batu... masih capek siih abis nyetir non stop tadi... tapi pantatnya doang! #eaaa
kami berangkat abis sahur soo jalanan masih sepi, masih pada molor semua, jadi perjalanan SBY-Batu hanya ditempuh dalam waktu 2 jam, rata2 kecepatan mobil 60-100km/jam aja... sekarang ngapain donk?
HIBERNASI...
lanjutkan boboknya... adem, puasa, mau ngapain lagi cobak??? saya kan penganut hukun "tidur adalah ibadah"... :D

yawess..... udah mau penghujung nyawa nihh... *kliyep2*
ntar buka beli apa yaaa???

hahahahaa... sampai jumpa dan ejoy you holiday, people...... *oops! :D :D :D


nope! scratch that... billie brown was here.

No comments:

Post a Comment